Senin, 22 Oktober 2012

Asking and Giving Help/Services

A. Asking and Giving Help/Services
     ~ Memnita dan Memberi Bantuan/Jasa
  • Can You Help me : Bisakah membantu saya?
  • Could You Help me : Bisakah membantu Saya? ( Bahasa kalimatnya lebih halus )
  • Will You Help me : Maukah/Akankah kamu membantu saya?
  • Would You Help me : Maukah/Akankah kamu Membantu saya? ( Bahasa kalimat lebih halus )
  • Help Me, Please : Tolong Bantu Saya
  • Help : Tolong
  • Help-help : Tolong-tolong
  • Do me a favour : Bantu Saya
  • Give me a hand : Ulurkan tanganmu ( Bantu Saya )

Dijawab dengan
1. Giving Help/Services
    ~ Memberi Pertolongan/jasa
  • Certain/Sure/of Curse : Tentu Saja
  • Don't Worry, I Will Help You : Jangan Khawatir, Saya Akan Membantumu
  • Ok, I Will Help You : Baik, Saya akan membantumu
  • Certainly : Tentu
  • What Can I Do For You : Apa yang bisa saya lakukan
2. Rejecting/Refusing/Declining To Give Help/Service
    ~ Menolak Untuk memberi Pertolongan
  • I'm Sorry, I am Busy/Tired : Maaf saya sibuk/lelah
  • No, I Don't Want To : Saya tidak mau membantu
  • I'm Sorry, Do it Yourself : Maaf, kerjakan sendiri
B. Offering Help/Service
    ~Menawarkan Bantuan
  • Can I Help You
  • Could I Help You
  • Will I Help You
  • Would I Help You
  • Let me Help You
  • Anything I Can do for you
1. Receiving Help/Service
    ~Menerima Bantuan/Jasa
  • Yes, Please : Ya Silakan
  • Ok, Thanks/Thank You : Ya, Terima Kasih
  • Ok, Thanks For You Kindness : Terima Kasih atas Kebaikanmu
2. Rejecting/Refusing/Declining Help/Service
    ~ Menolak Bantuan/Jasa
  • Thanks, But I Can do it my self : Terima Kasih tapi saya bisa melakukan sendiri
  • Thanks, But I Can Handle It : Terima Kasih, Tapi saya bisa mengatasinya
  • Thanks, don't better yourself : Terima kasih, Jangan repot-repot
Sekian Terima kasih

4 komentar:

Anonim

Bukankah memberi dan menawarkan itu sama?

Unknown

Perfeck

Unknown

Perfeck

Unknown

Good morning sir saya ingin bertanya yg ditranslate yg mana sir

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Lumajang, Jawa Timur, Indonesia
Hai kawan semoga Sebuah Pengetahuan ini berharga bagi kawan, dan juga bagi saya karena saya membuat Blog ini untuk menambah wawasan Kita. Ok Selamat Membaca

My Blog List

Visitor

Popular Posts

 

Followers

 

Labels

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger